Sunday, September 17, 2006

Salam..


Saya pernah menulis blog dengan alamat yang sama sebelum ini. Barangkali tiada asbab yang jelas mengapa saya perlu mendelete blog yang lama. Namun terlalu banyak yang terjadi dalam kehidupan ini yang memerlukan saya untuk menulis. Tangan seolah-olah tidak ingin berdiam dari menulis.

Masih teringat nasihat seorang sahabat dari Indonesia yang mengajak untuk merealisasikan dan memahami sifat sifat teladan dakwah Rosulullah sholallahu 'alaihi wassalam. Tentang fathonah misalnya, kita harus belajar berkarya dan berkontribusi. Tentang tabligh, kita hendaknya belajar berbicara tak berlebihan dan membawa pengertian dalam dakwah. Tentang amanah, kita dituntut untuk memperbaiki diri kita, memperbaiki hari-hari kita. Tentang shidiq,kita belajar pasrah, sabar dalam bersikap lemah lembut dan bijaksana.

Marsum maya dari sahabat ini membuat hati saya terpanggil untuk menulis. Saya bukanlah insan yang terbaik untuk menukilkan segalanya dan pastinya terlalu banyak kesilapan dalam tutur bicara saya. Segala kritikan amat saya alu-alukan. Usahlah menulis kritikan di belakang, tapi sampaikanlah kritikan tersebut terhadap empunya diri. Hikmah adalah harta yang terpendam bagi orang mukmin, sesiapapun yang menemukannya, ia berhak memilikinya.

No comments: